Senin, 20 Maret 2017

Inilah 3 Sosok Kondang yang Dicap Pengacau di Jagat Bitcoin


Salah satu aspek yang membuat ekosistem Bitcoin menjadi menarik adalah bagaimana banyak pendapat yang berbeda di luar sana. Setiap orang dapat membuat suara mereka didengar, yang sering menimbulkan diskusi menarik. Beberapa orang secara aktif dianggap berusaha mengganggu Bitcoin, terlepas apakah niat mereka baik atau buruk tergantung pada siapa pertanyaan dialamatkan. Berikut ini beberapa orang yang berpengaruh yang dicap mengganggu koin digital itu dalam pelbagai cara.


3. Jihan Wu 

Mayoritas orang yang aktif di dunia Bitcoin mengenal sosok Jihan Wu. Dia adalah co-founder dari Bitmain, salah satu produsen perangkat keras pertambangan Bitcoin terbesar di dunia saat ini. Wu juga terlibat dalam menjalankan mining pool dengan bendera Antpool, yang secara aktif mendukung Bitcoin Unlimited. Di satu sisi, hal ini membuktikan Wu dan perusahaannya akan melakukan apapun yang mereka bisalakukan untuk menentang Bitcoin Core, efektif mengganggu Bitcoin seperti yang kita kenal. Mining Pool-nya juga bertanggung jawab untuk pertambangan sedikit wajar blok kosong, namun Wu tidak memiliki rencana untuk mengatasi masalah tersebut dalam waktu dekat.

Beberapa cuitan Wu di Twitter menyebabkan banyak kontroversi juga. Dalam satu posting Reddit baru-baru ini, banyak pernyataannya yang dikumpulkan mengenai masa depan Bitcoin Unlimited. Pesan-pesan ini diduga menunjukkan bagaimana Jihan Wu mengontrol sebagian besar hashpower yang mendukung Bitcoin Unlimited. Dia juga mengisyaratkan bagaimana "orang menjadi tidak siap untuk fork". Sebuah pernyataan sangat mengganggu yang meninggalkan pertanyaan banyak orang: ada apakah yang terjadi di balik pendapatnya?


2. Craig Wright



Meskipun secara teknis Craig Wright tidak terlibat dalam Bitcoin, ia telah melakukan apa pun yang bisa membuat penggemar percaya, bahwa sosok misterius di balik profil Satoshi Nakamoto adalah dirinya. Selama bertahun-tahun, orang bertanya-tanya siapa sesungguhnya yang bertanggung jawab menciptakan Bitcoin, namun pencarian itu justru memunculkan lebih banyak pertanyaan daripada jawaban. Craig Wright mengaku dia memiliki akses ke salah satu dompet Bitcoin yang pertama kali dimiliki oleh Satoshi dan bahkan berencana untuk memindahkan dana untuk memverifikasi klaim ini.

Ketika dia diserang kiri-kanan, Wright gagal memberikan bukti yang diperlukan dan meninggalkan arena Bitcoin terburu-buru. Hal itu tidak bisa disebut mencoba mengganggu Bitcoin dengan cara apapun, meskipun sebelumnya ia telah mengajukan beberapa paten teknologi Bitcoin. Beberapa lusin paten telah diajukan selama beberapa tahun terakhir, meskipun tidak satupun dari hak tersebut disetujui. Dia juga mendapat dukungan dari Calvin Ayre, penjahat terkenal yang berhasil menghindari penegak hukum kendati pun berniat menjalankan operasi judi tanpa izin.


1. Roger Ver


Nama Roger Ver dikenal baik dalam dan di luar ekosistem Bitcoin. Dia menyatakan dirinya sendiri sebagai 'Bitcoin Yesus' yang konon mengucurkan banyak uang dengan berinvestasi di mata uang digital tersebut pada tahap yang sangat awal. Selama bertahun-tahun, Roger Ver juga telah membangun beberapa pendapat menarik yang berhubungan dengan Bitcoin dan beberapa Altcoin. Jelas Ver selalu mencari untuk mengganggu Bitcoin dengan ideologi sendiri.

Sementara metodenya mungkin tampak agak aneh dan kurang halus, Roger Ver memiliki banyak kekuatan dalam Bitcoin setelah bertahun-tahun. Dia bahkan membayar para penambang dari kocek sendiri untuk memastikan Bitcoin Unlimited mendapat dukungan jaringan yang diperlukan. Beberapa orang--memang seharusnya--mempertanyakan tindakan ini, karena model bisnis ini tidak dapat dipertahankan. Selain itu, ada kekhawatiran ide Ver ini pada akhirnya akan menyebabkan Bitcoin terbelah menjadi dua Blockchain berbeda sehingga membuat jaringan lebih lemah.

Penulis: Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar